Senin, 19 Maret 2012

Istilah dalam Sistem komputer

- CDMA
Coded Division Multiple Access, menggunakan metode matematis untuk melewatkan multiple wireless devices untuk mengirim data secara bersamaan pada frekuensi yang sama. Setiap perangkat seperti Ponsel, ditandai dengan tanda unik matemetis. Tanda unik tersebut diterapkan pada sinyal asli dan dikirim sebagai sinya modified. Penerima juga menerapkan invers tanda matematis dari sinyal kirim untuk mendapatkan sinyal asli.

- CUDA
Platform komputasi paralel dan model pemrograman yang diciptakan oleh nVIDIA. Hal ini memungkinkan penigkatan drastis dalam kinerja komputasi dengan memanfaatkan kekuatan GPU( Graphic Proccessing Unit ). Para programer grafis mampu mengakses instruksi virtual dan memori lebih cepat.

- EVDO
Istilah resmi dikeluarkan oleh Assosiasi Industri.Telekomunikasi yaitu CDMA2000 merupakan interface berkecepatan tinggi pada media udara. EVDO adalah satu dari dua macam standaar utama wireless generasi ke 3 atau 3G. adapun standar lainnya adalah W-CDMA. EVDO lebih mengirit spektrum frekuensi dan menurunkan biaya pengembangan dan manfaat jaringan baru.


to be continued.................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar