Sabtu, 22 Oktober 2011

Kekerasan bukanlah Penyelesaian




Kenapa segala ssuatu pada saat ini harus dimulai dengan kekerasan??dengan cara baik-baik selalu saja diabaikan..ketika terjadi kekerasan penanggulangan selalu terlambat karena telah banyak korban yang berjatuhan..kekerasan selalu diselesaikan dengan kekerasan kembali..apa zaman sudah kembali ke zaman rimba dimana yang terkuat dia lah yang berkuasa..
Hampir setiap penjuru negeri ini sering terjadi kekerasan. Dimulai dari kekerasan dalam Rumah tangga, antar pelajar, antar kampung, dan lain-lain.

kurangnya komunikasi dan pemberian solusilah yang membuat masyarakat merasa gerang terhadap pemerintah saat ini. seperti halnya karikatur diatas yang menggambarkan perkelahian antara aparat keamanan dengan masyarakat. masyarakat yang tidak senang terhadap perlakuan dari aparat yang pada akhirnya melakukan penyerangan terhadap aparat, yang dapat aparat lakukan hanyalah balas menyerang seperti yang tergambar pada karikatur diatas. pertikaian seperti ini tidaklah menyelesaikan masalah, yang ada masalah semakin bertambah. sangat disayangkan sekali jika anak-anak dibawah umur melihat aksi kekerasan yang ada, mungkin anak-anak ini akan tumbuh menjadi anak-anak yang suka kekerasan dikarenakan lingkungan mereka yang diliputi oleh kekerasan..

lalu kurangnya perlindungan pemerintah terhadap rakyat lah yang membuat rakyat semakin gerang, seperti karikatur dibawah ini



saat terjadi kekerasan yang terpapar digambar diatas, seorang masyarakat kebingungan untuk mendapat perlindungan. dia bingung dimana kah adanya perlindungan dan ketegasan dari pemerintah. apa yang dilakukan pemerintah saat terjadi kekerasan di tiap daerah?.

kami rakyat mu merasa tidak ada keadilan dinegeri ini..yang kaya tetap merajalela..yang miskin semakin tertindas..bahkan dilupakan..


wahai pemerintah mari kita hentikan kekerasan yang terjadi..mari kita mencari solusi bersama, jangan hanya mementingkan pembangunan negara tapi pikirkan lah bagaimana rakyat mu dapat hidup makmur.. andai kita dapat saling mengerti satu dengan yang lain,bersikap sabar, tidak cepat terpancing emosi dikarenakan adanya omongan dari pihak lain dan adanya komunikasi yang baik antara satu dengan yang lain, mungkin kita semua dapat menyelesaikan masalah yang ada dengan cara yang lebih baik lagi tanpa adanya kekerasan dan pertumpahan darah.


referensi karikatur:
-takula.blogdetik.com
-news.infogue.com
-inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar